Mengenang 11th Tsunami Aceh

Mengenang 11th Tsunami Aceh  

Bedah buku Mengenang 11 Tahun Tsunami Aceh
Civilization of Light // Peradaban Cahaya 
Oleh : Bedu Saini (Fotografer Serambi Indonesia)

Mengenang 11 tahun tsunami di Kota Serambi Mekkah, Bedu Saini fotografer juga saksi kedahsyatan kuasa alam yang mengguncang Kota Serambi Mekkah pada 26 Desember 2004 dimana sejumlah masyarakat baru saja merayakan Hari Natal. Tepat di hari Minggu, 26 Desember 2015 kota Rencong mengalami gempa dengan kekuatan 8,7 skala ritcher.
Tepat tanggal 26 Desember 2015 Tsunami Aceh tersebut berlalu dan Kota Aceh kembali berbenah kembali menjadi kota sejarah dan tempat wisata yang mengasyikan.

Dalam buku tersebut Bedu Saini menceritakan kota Aceh yang dahulu dengan sekarang dengan kemasan buku menceritakan kota Rencong dengan perkembangannya setelah bencana 11 tahun lalu.

"Belajar dari buku yang dibuatnya, kita harus bisa menghargai waktu bersama keluarga betapa pentinya mereka untuk kita, 'Bedu Saini' memang satu dari sekian manusia yang selamat dari bencana tsunami tersebut yang dapat menggambarkan bagai mana air memporak-porandakan seisi kota rencong pada waktu itu.

Bedu Saini (Fotografer Serambi Indonesia)

Oscar Motuloh Direktur Galeri Foto Jurnalistik Antara (kiri) sebagai moderator bedah buku Mengenang 11 Tahun Tsunami Aceh bersama Bedu Saini Fotografer Serambi Indonesia (tengah) di dampingi Veri Ardian Ketua Asosiasi Fotografer Sumatera Utara (AFSU) di Salah satu Kafe Medan. 

Seorang Pengunjung melihat foto karya Bedu Saini yang di pamerkan dalam acara Mengenang 11 tahun Tsunami Aceh di Salah satu Kafe di Medan.


Foto : suhairy tri yadhi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog saya dan Berkomentar dengan Sopan :)