Dibalik Lagu Terbaru Coldplay

Dibalik Lagu Terbaru Coldplay

Belum lama ini, grub band asal Britania Raya, Coldplay baru ngerilis video musik “Hymn For The Weekend”,  yang merupakan single dari album teranyar mereka - A Head Full of Dreams -. Cerita yang terlansir ternyata ada beberapa fakta unik di balik proses pembuatan video musik tersebut.
Sebelum melihat beberapa faktanya, yuk lihat dulu videonya.


Gimana? sudah lihatkan videonya sampai habis, keren bukan?
video tersebut mungkin sahabat blogger sudah tahulah ya mereka ada dimana? dilihat dari kegiatan tahunan yang dilaksanakan masyarakat India dengan melaksanakan "holly day".

Nah, lihat kecantikan dari penyanyi wanitanya yakni Beyonce, ini dia dibalik pembuatan video "Hymn For The Weekend". yang juga mengusung indahnya Benua Asia, karena video musik sebelumnya yang berjudul :Princes Of China feat Rihana".

Dibalik video tersebut Chris Martin yang merupakan vokalis Coldplay ini telah lama ingin berduet dengan istri dari penyanyi Hip Hop Jazy Z.


Dalam video sebelumnya, coldplay juga berduet dengan penyanyi seksi Rihanna dengan judul Princes Of China yang ada dalam album Mylo Xyloto, Chris Martin berharap dapat berduet dengan Beyonce. Akhirnya kenginan Pria berusia 39 Tahun tersebut tercapai walaupun suara Beyonce tidak terlalu banyak kita dengar dan hanya sebagian pada iraman musik saja.

Fakta selanjutnya, Video klip coldplay yang masih mengusung indahnya Benua Asia dan kebudayaannya.
Beyonce saat melakukan tarian
 Setelah di “Princess of China” Coldplay mengangkat tema kebudayaan Tiongkok. Di video musik terbarunya ini Coldplay benar-benar total memasukkan unsur kebudayaan India dan mengemasnya menjadi sebuah paket komplet estetika audio dan visual.
personil coldplay bersama anak-anak India saat pesta Holi
Paduan musik dan video di “Hymn For The Weekend” ini menyatu banget. Ada corak warna-warni dari tradisi Holi yang yang merupakan perlambang cinta Radha kepada Krishna, tarian India, kuil-kuil kuno India, juga Beyonce yang tampil dengan pakaian sari khas India beserta aksesoris di dalam video tersebut. Wah, mudah-mudahan aja Coldplay ngelirik beragam budaya yang ada di Indonesia dan terinspirasi buat bikin lagu dan video musik di negara kita tercinta ini.

Namun setelah video ini disiarkan di youtube, ramai yang beranggapan dari masyarakat India, bahwasanya, coldplay dan beyonce tidak pantas, karena dasarnya mereka tidak jelas dan tidak ada seni didalamnya. Kalau menurut saya, seni itu tidak harus monoton, namanya juga seni, tercipta dari pikiran dan disiratkan melalui karya, cobalah main ke Indonesia buat Video klipnya di Danau Toba Sumatera Utara coldplay.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog saya dan Berkomentar dengan Sopan :)