Cara Mengitung Nilai Rata-rata Menggunakan Bahasa C++

Cara Mengitung Nilai Rata-Rata 

Assalamualaikum, Wr.Wb..
sebelumnya saya sudah pernah mempostingkan artikel tentang Menampilkan Data Nilai Rata-Rata Bahasa C untuk melajutkan dari postingan saya yang sebelumnya, jadi saya postingkan kembali, melaikan menggunakan bahasa C++

langsung aja ya...
ini lah codding dari programnya ..

#include <stdio.h>
#include <conio.h>

float nilai[100];
int n, i;
float rerata, sum;

main ()
{
      printf("Jumlah : ");
      scanf("%d", &n);

      for(i=0; i<=n-1; i++)
      {
            printf("Data ke %d: ", i+1);
            scanf("%f", &nilai[i]);
            sum+=nilai[i];
      }
      rerata = sum / n;

      printf("Rerata: %.3f", rerata);
      getch();
      return 0;
}

hasilnya esekusinya seperti di bawah gambar ini :
Tekan Ctrl+F9 

Untuk menentukan rata-rata nilai, masukkan jumlah sesuai jumlah nilai..
Baik lah silahkan mencoba-coba... saya juga lagi belajar nih mencari nilai rata-rata tertinggi dan terendah..
-__-
Don't forget visit again to My Little Blog
Wassalamualaikum,Wr.Wb 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog saya dan Berkomentar dengan Sopan :)